CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 05 Juni 2008

PENGALAMAN SELAMA BERADA DI PLANOLOGI



Berada di Fakultas Teknik Jurusan Planologi ternyata sangatlah menyenangkan, bukan seperti yang saya pikirkan dulu sebelum saya menginjakkan kaki di Jurusan Planologi, jujur saja saya belum mengetahui apa itu jurusan Planologi dan apa yang akan dipelajari didalamnya dan akan jadi apa nantinya kelak setelah lulus dari sana. ternyata begitu banyak hal-hal yang menarik serta pengalaman-pengalaman baru yang saya rasakan di negri orang, terlebih saya adalah anak perantauan dari pulau Sumatera yang tidak punya sanak saudara disini, akan tetapi saya punya banyak teman yang siap sedia menemani saya kapanpun.
Sebelum saya resmi dilantik menjadi mahasiswa Planologi, begitu banyaknya kegiatan-kegiatan ataupun tugas-tugas yang diberikan oleh senior kepada kami mahasiswa baru. Mulai dari adanya kegiatan ngumpul bareng senior atau evaluasi, kemudian tugas-tugas kecil, dan kemudian adanya kegiatan LDO, ospek yang membutuhkan mental dan semangat serta keberanian yang akhrnya dapat menjalinkan kekompakan diantara kami semu mahasiswa baru tanpa ada yang dibedakan, mulai dari regular, ekstensi, maupun D3 yang semua itu merupakan langkah untuk menuju pelantikan nantinya dan pada akhirnya kami resmi dlantik menjadi mahasiswa planologi angkatan 2007 dengan disirami air bunga oeh komting angkatan 2005 . Hal itu merupakan kesan serta pengalaman yang tidak akan terlupakan selama kami melewati semua itu dan resmi menjadi mahasiswa Planologi
Setelah saya lama berada di kampus Jurusan perencanaan Wilayah dan Kota yang lebih dikenal Planologi ini ternyata memberikan wawasan yang terbaru yang belum pernah saya ketahui sebelumnya, yang dimana kita sebagai mahasiswa planologi diharuskan untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai struktur perencanaan kota dan wilayah dengan baik, kita diberi pelajaran-pelajaran baru, Seperti mata kuliah perencanaan kota, kependudukan, Geoling, pengantar ekonomi, Interpretasi ruang yang mempelajari gambar atau sketsa kota yang benar yang itu semua merupakan dasar pengetahuan kita sehingga setelah lulus nanti, kita sebagai mahasiswa Planologi lebih terampil dalam merencanakan suatu kota maupun wilayah dengan baik dimanapun kita ditempatkan nantinya.
Seiring berjalannya waktu yang tidak terasa, dan tanpa disadari bahwa saya telah menginjakkan kaki di kampus Planologi dan menimbah ilmu sampai Semester 2 atau kuarang lebih 1 tahun lamanya, sehingga yang dulunya saya sebagai anak sekolahan telah mengenal dan telah terbiasa menjadi mahasiswa atau anak kampus

1 komentar:

ARief mengatakan...

hoi..
punya facebook gak??
add aku ya..
http://www.facebook.com/profile.php?id=735354013&ref=profile